BJ Habibie Undang Prabowo ke Rumahnya di Jerman. Prabowo Capres 2014, Tegas dan Berani Ambil Risiko!
Penulis :
4058    0

HAMBURG.JERMAN- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan undangan makan siang dan ngopi sore bersama Mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie di Jerman. Ini isyarat Prabowo kian kuat jadi Presiden 2014. Selamat berjuang, 08,  untuk rakyat RI!

"Undangan disampaikan langsung dari pak Habibie ke pak Prabowo melalui sekretaris pribadi beliau. Mereka membicarakan banyak hal, terutama terkait strategi dan cita-cita mewujudkan kemandirian bangsa di sektor transportasi udara," kataWakil Sekjen Partai Gerindra, Sudaryono yang ikut mendampingi Prabowo dalam keterangan persnya, Rabu (30/10/2013).

Menurutnya, dalam pertemuan yang berlangsung tiga jam itu suasana keduanya yang sangat akrab dan bersahabat. Bahkan, Habibie berbagi pengalaman dengan Prabowo di kafe Seeburg dan di rumahnya bahwa siapapun yang memimpin Indonesia kedepan harus memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia, yang sejatinya dapat diwujudkan dengan transportasi udara yang baik.

Prabowo mengatakan kepada Habibie, bahwa Partai Gerindra adalah satu-satunya partai politik di Indonesia yang secara tertulis, hitam di atas putih menyatakan bahwa jika mendapatkan mandat untuk memimpin di 2014 nanti, akan membangkitkan kembali produksi pesawat terbang dalam negeri.

Sebelum pertemuan usai, Habibie mengajak Prabowo untuk berkeliling kediamannya dan duduk di bangku berwarna merah yang bersejarah.

"Prabowo, tahun 2003 lalu SBY datang ke sini dan duduk di bangku ini. Tahun berikutnya ia menjadi Presiden. Sekarang Prabowo datang tahun 2013, dan juga duduk di bangku yang sama," ujar Habibie.

Prabowo berada di Eropa dalam rangka menghadiri beberapa pertemuan bisnis dan juga undangan silaturahmi dengan masyarakat Indonesia di Eropa, yang rencananya akan diselenggarakan hari Rabu, 30 Oktober 2013 di Den Haag, Belanda

KEKAYAAN PRABOWO

Total kekayaan Prabowo Subianto pada empat tahun lalu berjumlah lebih dari Rp 1,6 triliun. Angka inilah yang dilaporkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada 2009 ketika mencalonkan wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Menurut laporan tertanggal 18 Mei 2009 itu, harta Prabowo bernilai Rp 1.579.376.223.359 dan US$ 7.572.916. Perinciannya, bagian terbesar bersumber dari surat berharga, yang nilainya Rp 1.519.216.000.000. Laporan itu melejit dibanding total kekayaan dia pada 2003.

Pada 2003, Prabowo melaporkan kekayaannya bernilai Rp 10.153.469.999 dan US$ 416.135. Artinya, dalam waktu enam tahun, pundi-pundinya meningkat 150 kali lebih. Dalam laporan 2003, mantan Kepala Kamando Cadangan Strategi TNI Angkatan Darat itu melaporkan memiliki utang Rp 500 juta dan US$ 3.800.000. Pada laporan enam tahun setelahnya, utang itu menjadi nol.

Sejak dipecat dari TNI Angkatan Darat oleh Panglima TNI Jenderal Wiranto pada 1999, Prabowo beralih profesi sebagai pengusaha. Dia sempat dua tahun berbisnis ke Yordania. Di sanalah Prabowo meniti usaha hingga kemudian kembali ke Tanah Air. Salah satu bisnis dia adalah batu bara. “Saya memang berbisnis,” kata Prabowo yang pangkat terakhirnya letnan jenderal itu kepada Tempo, Senin, 21 Oktober 2013.

Kelak, jika Prabowo jadi maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014, dia diwajibkan melaporkan kembali harta kekayaannya. Kemungkinan hartanya bertambah. Sebab, dalam laporan ke KPK pada 2009, rumah mewah dia di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, belum dilaporkan. Apakah hartanya akan benar bertambah atau malah berkurang, publik belum bisa mengetahui sekarang, tapi baru tahun depan..[ris]