KPK, Tangkap Menteri ESDM & Dirjen Minerba
Penulis :
Penyunting :
989    0

JAKARTA - Asosiasi Pertambangan Zirconium Indonesia (APZI) akan mengadukan Menteri ESDM dan Dirjen Minerba ke KPK, Jumat 23/8 pukul 10.00. WIB.  Menurut APZI, Menteri-Dirjen "tertangkap tangan" menyelewengkan UU Minerba 4/2009 dan Inpres 3/2013, maka harus ditangkap. Maju tak gentar demi rakyat Indonesia.

Apabila definisi “tertangkap tangan” dalam suatu tindak pidana adalah pelaku diketahui sedang melakukan suatu kejahatan, maka Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik beserta jajaran, yang sedang menyelewengkan Undang-undang Minerba Nomor 4 Tahun 2009 dan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2013, maka harus segera ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Turut ditangkap juga Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Thamrin Sihite, Direktur Pengusahaan Mineral Ditjen Minerba Dede I Suhendra, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Minerba (Tekmira) Retno Damayanti, dan peneliti senior Tekmira Darsa Permana. Tekmira  “dimanfaatkan” menjustifikasi kebijakan yang tidak memihak rakyat banyak.

                Inilah pernyataan sikap Asosiasi Pertambangan Ziconium Indonesia (APZI), asosiasi resmi yang sudah dikenal masyarakat mineral dan wartawan. Jadi pernyataan ini bukanlah selebaran gelap, maka sepatutnya diperhatikan para penegak hukum. Silakan publik menguji apakah pernyataan ini hanya upaya memojokkan pihak tertentu, atau sesungguhnya membela kepentingan rakyat Indonesia.

Salam.

Sihol Manullang, Sekjen APZI