Panglima TNI Pimpin Sertijab Koorsahli
Penulis :
667    0

RIMANEWS-Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. memimpin upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Koorsahli(Koordinator Staf Ahli) Panglima TNI dan Komandan PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (27/5/2013).

Koorsahli Panglima TNI yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Hotma Marbundiserahterimakan kepada Panglima TNI, sementara untuk jabatan Komandan PMPP yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc. diserahterimakan kepada Kolonel Inf A.M. Putranto, S.Sos.Sesuai dengan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/351/V/2013, Mayjen TNI Hotma Marbun akan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun, sementara Brigjen TNI Imam Edy Mulyono, M.Sc. akan menjabat Staf Khusus Kasad.

Komandan PMPP yang baru Kolonel Inf A.M. Putranto, S.Sos.adalah alumni Akabri 1987,sebelumnya menjabat Paban II/Manajemen Staf Perencanaan di Mabes AD. Beberapa jabatan yang pernah diduduki,antara lain : Komandan Satgas Kontingen Garuda XXIII-B/UNIFIL Lebanontahun 2007,Danrem 061/Suryakancana, Komandan Brigif Linud-18/2 Kostrad.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa, perubahan tatanan pandangan terhadap sebuah organisasi di era globasasi menuntut adanya penerapan prinsip-prinsip manajemen yang dapat membawa organisasi menuju ke sebuah misi yang lebih maju.Demikian juga TNI, sebagai institusi negara senantiasa akan terus dan harus terus bergerak menyempurnakan diri, untuk sebuah tujuan dalam satu koridor visi dan misi bagi kemajuan TNI, seiring bergulirnya waktu dan perkembangan yang mengelilinginya.

Panglima TNI menaruh harapan besar kepada seluruh perwira TNI, khususnya yang hadir pada acara sertijab dalam konteks peningkatan dan pengembangan intelektualitas serta kapasitas para perwira sekalian sebagai generasi penerus pembangunan TNI di masa yang akan datang.  Substansi sertijab di lingkungan TNI merupakan mata rantai yang utuh dari proses dinamika dan pembinaan organisasi TNI, yang berorientasi pada pembangunan kompetensi sumberdaya manusia.Mata rantai proses tersebut, salah satunya dipegang oleh Koorsahli Panglima TNI beserta unsur di dalamnya, yang secara substansial meliputi seluruh gerak kehidupan TNI sebagai organisasi.

Staf Ahli Panglima TNI dan PMPP TNI dengan segala kapasitas SDM yang ada didalamnya, memiliki peran yang sangat menentukandalam konteks tugas-tugas TNI. Pemikiran-pemikiran kritis dan konseptual, didukung oleh latar belakang wawasan dan pengalaman tugas diharapkan mampu menginspirasi, memotivasi dan meningatkan kinerja dan performanceTNI.

Turut hadir dalam acara sertijab, antara lain : Kasum TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, S.E., Irjen TNI Letjen TNI Geerhan Lantara, Dansesko TNI Marsda TNI Ismono W., para Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul, S.E.