Pekan Promosi Produk Indonesia di Maroko Resmi Dibuka
Penulis :
879    0

MAROKO - Pekan Promosi Produk Indonesia di Mega Mall Rabat-Maroko yang berlangsung mulai tanggal 29 April – telah dibuka langsung oleh Duta Besar  Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko H.Tosari Widjaja pada hari Selasa (30/04/13) lalu dengan  didampingi oleh Wakil Gubernur Jatim Drs.H. Syaifullah Yusuf dan Dirjen Asia Oceania Kementrian Luar Negeri dan Kerjasama Kementrian Luar Negeri Maroko, Konsul kehormatan Maroko di Surabaya, serta disaksikan oleh seluruh peserta Busines Forum, staf KBRI dan para undangan lainnya.

Pameran ini adalah pameran tunggal yang pertama kalinya diadakan di Maroko dengan mendatangkan berbagai macam produk dan kerajinan tradisional khas Indonesia diantaranya, kain, sepatu, pakaian batik, perhiasan, furniture rumah, kertas serta berbagai macam kerajinan tangan yang terbuat dari kayu, ada juga rempah-rempah, teh, kopi dan makanan instan Indomie dan lain-lainnya.

Dengan dibukanya acara ini Hj. Decy Widhiyanti, SE. selaku Koordinator para pengusaha yang hadir merasa senang dan berterimakasih kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Maroko H.Tosari Widjaja yang telah membantu dan memberikan peluang bagi para pengusaha Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya di Maroko.

‘’Semoga langkah ini memebuahkan hasil dan menjadikan Maroko sebagai pintu gerbang menuju Eropa untuk mempromosikan dan menjalin kerjasama didalam mengembangkan produk dan kerajinan khas Indonesia” Ujar Hj. Decy Widhiyanti, SE.

Dalam kesempatan yang sama Dubes RI berharap semoga acara ini sukses dan menjadikan Maroko GATEWAY pasar ekonomi dan perdagangan produk-produk Indonesia didunia Barat.

Untuk memeprlancar didalam mempromosikan barang-barang tersebut para pelajar Indonesia yang tergabung dalam perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) juga ikut bekerjasama dalam acara ini melalui pihak KBRI Rabat.

Penulis: Kusnadi El-Ghezwa Koordinator Media Informasi PPI Maroko.