Terorisme Amerika Jauh Lebih Berbahaya Ketimbang Al Qaeda
Penulis :
1000    0

RIMANEWS - Banyak warga AS percaya bahwa ancaman teroris yang tumbuh dari negaranya jauh lebih mengerikan dibandingkan dengan kelompok militan seperti al-Qaeda, sebuah jajak pendapat baru-baru ini mengemukakan.

Penelitian, yang dilakukan oleh French Institute of Public Opinion (FIPO) dan diterbitkan pada tanggal 25 April lalu, menunjukkan bahwa 51 persen orang Amerika menganggap entitas teroris domestik lebih berbahaya.

Dua belas persen dari responden menyatakan kekhawatiran yang lebih besar daripada kelompok al-Qaeda, sementara 11 persen tidak bisa membuat pikiran mereka antara keduanya.

Ditanya tentang seberapa dekat mereka mengejar laporan media pada pemboman 15 April yang melanda garis finish maraton Boston, 36 persen dari responden mengatakan mereka mengikuti berita sangat ketat.

Empat puluh empat persen menjawab hampir sama, sementara 14 persen mengatakan mereka tidak memperhatikan cerita yang dijalankan oleh media.

Studi ini menarik pada tanggapan dari 1.125 orang dewasa AS yang diwawancarai oleh telepon sejak 16-18 April.

Hasil survei menunjukkan warga AS yang sinis terhadap pelaku di belakang serangan teroris di Amerika Serikat, dan meskipun kampanye Islamofobia Barat, sebagian besar melihat insiden itu berakar di dalam negeri Amerika sendiri.(yus/WN)