Thursday, 24 April 2014

Breaking News

Sekretaris Setgab Koalisi Dijabat Amir Syamsuddin

JAKARTA - Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab) mengganti Sekretarisnya Syariefuddin Hasan. Kini jabatan Syarief Hasan dijabat oleh Amir Syamsuddin.

"Ya, diganti Amir Syamsuddin," kata Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasrul Azwar kepada Metrotvnews.com, Rabu (1/5). Hasrul mendapat informasi itu dari Sekretaris Fraksi PPP Arwani Tohmafi yang hadir dalam rapat Setgab semalam. Rapat Setgab semalam membahas rencana kenaikan BBM.

Rapat semalam dihadiri politikus perwakilan sejumlah partai. Dari Partai Demokrat ada Sutan Bhatoegana, Partai Golkar ada Setya Novanto dan Zainudin Amali, dari PPP ada Arwani dan dari Partai Kebangkitan Bangsa ada Marwan Ja'far dan Yasin. "Sementara PKS dan PAN tidak hadir," ujar Hasrul.

Dalam rapat tersebut, seluruh anggota Setgab memahami rencana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi. Namun, Setgab meminta harus dengan kepastian pemerintah dan bentuk kompensasi yang lebih bermartabat dan mendidik.

Dihubungi terpisah, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Ja'far membenarkan penggantian Sekretaris Setgab. "Ya, diganti Amir Syamsuddin. Alasannya tanya Pak SBY hehehe," kata Marwan.[mtv/ian]