Sebut Anggota DPR Tak Berbuat Apa-apa Soal UN, Dipo Alam Dikecam
Penulis :
Penyunting :
810    0

JAKARTA, RIMANEWS - Rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi X DPR dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang kekacauan Ujian Nasional (UN) 2013, tidak hanya meminta pertanggung jawaban Mendikbud, tapi juga mengecam Sekretaris Kabinet Dipo Alam.


Anggota Komisi X, Oelfah AS Harmanto dalam RDP itu menyatakan bahwa dirinya mengecam pernyataan Dipo Alam yang menyebut DPR tidak berbuat apa-apa menyikapi kekacauan UN.

"Ada pembantu presiden bilang bahwa komisi X tidak berbuat apa-apa. Ini pelecehan. Tolong dicatat. Kami juga meninjau ke lapangan, saya ke sekolah-sekolah yang melaksanakan UN. Jadi jangan bilang komisi X tidak berbuat apa-apa. Benar-benar kami sangat tersinggung," tegas Oelfa, Jumat (26/4).

Bahkan, lanjutnya, Dipo sempat menyatakan sikap diam DPR menyikapi UN dikarenakan keterlibatan DPR dengan anggaran UN. "Inikan penuduhan kami terlibat," sebut oelfa yang mengaku geram dan emosi dengan pernyataan Dipo Alam itu.

Hal senada juga dikatakan Anggota Komisi X dari fraksi Golkar. Menurutnya pernyataan Seskab Dipo Alam memang harus disikapi karena telah melakukan pelecehan terhadap lembaga DPR.

"Karena itu Saya minta pada ketua komisi yang juga dari Demokrat untuk melapor pada presiden yang juga Ketum Demokrat, untuk menegur Dipo Alam, karena ini harus diluruskan," tambahnya [12/JPNN]