Barcelona Wajib Menang Lawan Milan
Penulis :
991    0

BARCELONA, RIMANEWS - Kalah di pertemuan pertama, Barcelona harus memberikan segalanya saat menghadapi AC Milan untuk lolos ke perempatfinal. Cecs Fabregas melabeli laga tersebut sebagai pertandingan terbesar The Catalans.

Tampil dominan saat melawat ke Milan, Barcelona justru pulang membawa kekalahan. Dua gol dari Kevin Prince Boateng dan Sulley Muntari membuat Blaugrana tunduk 0-2.

Kondisi tersebut membuat Barca wajib menang paling tidak 3-0 saat gantian jadi tuan rumah, Rabu (13/3/2013) tengah pekan depan. Kegagalan mencetak keunggulan tiga gol akan membuat Barca tersingkir, dan menyisakan mereka dengan La Liga Primera sebagai satu-satunya trofi yang bisa didapat musim ini.

"Pertandingan terbesar kami adalah di hari Selasa (Rabu dinihari WIB). Semua berharap kami bisa memenangi pertandingan," ujar Fabregas dalam konferensi pers seperti diberitakan Football Italia.

Barca menjelang pertandingan tersebut dalam kondisi tidak ideal menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat. Setelah kalah dari Milan, mereka dua kali tunduk atas Real Madrid masing-masing di Copa del Rey dan Liga Spanyol dengan skor 1-3 dan 1-2.

"Kami harus bermain dengan kepala kami. Adalah bagus bermain dengan hati dan mencoba mencetak gol secepat mungkin, tapi kami harus berhati-hati – jika mereka mencetak satu gol maka kami harus membalas empat kali. Bagaimanapun saya punya keyakinan pada tim iniu," lanjut gelandang 25 tahun itu.

Sebelum menjamu Milan, Barcelona akan berhadapan dengan Deportivo La Coruna pada lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. [12/dtk]