Garuda akan Buka Rute Penerbangan ke London
Penulis :
1256    0

RIMANEWS-Rute penerbangan nonstop ke London akan kembali dioperasikan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Dijadwalkan rute Jakarta-London itu akan diterbangi lagi pada kuartal keempat 2013.

"Garuda memilih Bandara Gatwick London untuk menghubungkan Inggris Raya nonstop ke Indonesia dan Asia Tenggara," kata Atase Perhubungan Indonesia di KBRI di London, Sahatua Simatupang, dalam keterangan dikutip dari Jakarta, Minggu (3/2).

Dengan demikian maka Gatwick menjadi satu-satunya bandara di Inggris yang akan menghubungkan pesawat secara langsung ke Indonesia.

Simatupang meyatakan, jalur penerbangan resiprokal itu akan diterbangi maskapai penerbangan Indonesia dan Inggris enam kali sepekan. Perdana Menteri Inggris, David Cameron, yang beberapa bulan lalu berkunjung secara resmi ke Indonesia menilai Indonesia negara penting bagi Inggris.

Apalagi, Cameron menyatakan, kedua negara juga telah mengumumkan komitmen kerja sama dalam meningkatkan perdagangan hingga menjadi 4,4 miliar poundsterling pada 2015.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, mengatakan, rute langsung Jakarta-London akan melengkapi rute yang telah ada yaitu Jakarta-Abu Dhabi-Amsterdam.

Satar juga mengatakan, rute Jakarta-London ini juga merupakan bagian dari program Quantum Leap 2011-2015 yang dicanangkan perusahaan tersebut dalam rangka mengembangkan jaringan internasional.

"Penerbangan ini akan menjadi semakin nyaman karena penumpang nonstop dari Jakarta ke London akan menaiki pesawat terbaru B777-300ER," katanya.[ach/ant]