Cari Kerja, Pengangguran di Inggris Pasang Iklan
Penulis :
970    0

RIMANEWS -Iklan kerja berarti lowongan untuk mengisi suatu posisi kerja. Tapi, seorang sarjana yang masih menganggur di Inggris, melakukan hal sebaliknya. Dia mengiklankan dirinya sendiri di sebuah papan iklan agar diberi pekerjaan.

Adam Pacitti (24) menghabiskan 500 poundsterling terakhirnya demi  membayar papan iklan yang berisi permohonan untuk memberinya pekerjaan lewat situs employadam.com.
 
Dalam situs itu, lulusan media production dari Universitas Winchester itu  memaparkan riwayat hidupnya dalam bentuk video, termasuk mengungkapkan bahwa dirinya ditolak beragam perusahaan.
 
"Saya sudah melakukan ini selama dua bulan. Saya sudah mencurahkan segala upaya dan saya harap ini segera menarik perhatian."
 
Ini bukan pertama kalinya Adam menarik perhatian publik. Pada 2009, Australia hingga Inggris memberitakan dirinya setelah mengunggah sebuah sketsa kasar tentang perempuan impiannya.
 
Adam membuat situs bernama The Girl Of My Dreams dan mengunggah sketsa perempuan, berharap untuk menemukan perempuan idamannya.
 
Pencariannya gagal, namun dia dapat ditemukan di beragam wawancara untuk koran dan televisi di Amerika Serikat.
 
Foto papan iklan mencari kerjanya yang diunggah di Twitter sudah diretweet ribuan kali.
 
"Responnya luar biasa. Saya belum mendapat tawaran dari perusahaan, tapi banyak yang mendukung," kata dia seperti dikutip dari laman The Sun.[ant/ian]