Friday, 25 April 2014

Breaking News

Bahaya dan Manfaat Minuman Bir

RIMANEWS-Meskipun bir memiliki reputasi buruk, tetapi bir memiliki sejumlah antioksidan alami dan vitamin yang dapat membantu mencegah penyakit jantung dan membangun kembali otot. Hal tersebut dikatakan oleh dr. Manny Alvarez, Ketua Department of Obstetrics and Gynecology and Reproductive Science at Hackensack University Medical Center di New Jersey, Amerika Serikat.

Bir juga memiliki energi tertinggi dari setiap makanan atau minuman. Tetapi, untuk mengonsumsinya perlu membatasi. Pasalnya satu kaleng bir dapat membuat kita empat kali lebih gemuk.

Sebuah penelitian di Spanyol menemukan bahwa bir mampu memberikan hidrasi lebih baik daripada H2O ketika seseorang berkeringat di bawah sinar matahari. tetapi untuk mendapatkan manfaat kesehatan, pilihan terbaik adalah bir hitam.

Bir hitam cenderung memiliki antioksidan paling banyak, dapat membantu kerusakan sel yang terjadi di dalam tubuh. Sebuah studi terbaru dari Journal of Science of Food and Agriculture menemukan bahwa bir hitam memiliki kandungan zat besi yang lebih tinggi dibandingkan dengan bir pilsener.

Diketahui bahwa zat besi merupakan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Zat besi juga bagian dari semua sel yang melakukan banyak pekerjaan, termasuk membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

Minuman lain yang layak dikonsumsi adalah microbrew, merupakan bir yang diproduksi terbatas. Di Inggris, pabrik microbew ini diproduksi oleh pabrik berskala kecil. Microbrew memiliki banyak hop yang mengandung polifenol. Polifenol tersebut membantu menurunkan kolesterol, melawan kanker, dan membunuh virus.

"Anda tentu tidak ingin memermalukan dan menempatkan diri pada risiko jangka panjang, seperti penyakit hati, ginjal, dan jantung karena banyak minum. Ingat lah segala sesuatu yang sederhana," ingat Manny terhadap konsumsi makanan dan minuman sehat.[ach/trib]

Kata Kunci