Monday, 21 April 2014

Breaking News

Jokowi Soal Film "Habibie dan Ainun": Romantisme Kehidupan Seperti Itu Sangat Langka

RIMANEWS-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa ada hal yang bisa dipelajari setelah menonton film karya sutradara Fauzon Rizal "Habibie dan Ainun". Film yang mengisahkan tentang mantan Presiden Habibie ini, kata Jokowi, memberikan teladan tentang romantisme kehidupan.

"Dalam film itu, Pak Habibie dan Ibu Ainun bisa saling mengisi. Bisa saling memberi dan menerima juga," kata Jokowi di Epicentrum, Kuningan, Jakarta pada Senin 17 Desember 2012.

Menurut Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat itu, kisah cinta dan romantisme yang ada dalam film itu jarang ditemukan di kehidupan nyata. "Romantisme kehidupan seperti itu saya kira langka," ujarnya.

Jokowi menilai film yang dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari itu sangat romantis. "Romantislah, sangat romantis beliau berdua," katanya.

Namun Jokowi tidak mau menyamakan romantisme Habibie dan Ainun dengan kondisi dia dan sang istri. "Jangan dimirip-miripin. Ya pokoknya bapak Habibie sama ibu Ainun sangat romantis," katanya.

Film "Habibie dan Ainun" mengisahkan Habibie dan Ainun dari remaja hingga masa senja. Dari Indonesia ke Jerman--sampai Ainun menutup usia, sesuai buku tulisan Habibie sendiri. Ia menjelaskan banyak dialog dan alur cerita yang romantis di dalamnya. Pemutaran film ini juga dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.[ach/Tmp]