Thursday, 17 April 2014

Breaking News

Partai Hanura Rapatkan Barisan Jelang Pemilu 2014

JAKARTA, RIMANEWS - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengatakan, kader partainya harus memegang prinsip utama dalam berpolitik yakni kebersamaan untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Yakinkan masyarakat dan konstituen bahwa Partai Hanura siap menjadi partai yang memerintah negara dan bangsa Indonesia untuk mencapai kesejahteraan rakyat, kemandirian, dan keadilan," Ujar Wiranto dalam sambutannya saat membuka Lokakarya Organisasi Sayap dan Organisasi Otonom Partai Hanura yang diadakan oleh Badan Perencanaan dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura, di Gedung DPP Partai Hanura, Jakarta, Kamis (29/11).

Adapun organisasi sayap yang hadir pada kesempatan ini antara lain Pemuda Hanura, Perempuan Hanura, Buruh Hanura. Sementara itu Organisasi Otonom Partai Hanura yang hadir antara lain: Srikandi Hanura, Gerakan Muda Nurani Rakyat , Gerakan Muda Hanura, SATRIA, LKTR, dan OSTRA. Hadir pula pada kesempatan itu, Ketua Bappilu Partai Hanura Yuddy Chrisnandi beserta jajaran Wakil Sekjen serta anggota Dewan Penasehat Partai Hanura.

Dalam lokakarya tersebut Wiranto menegaskan motif berpolitik harus didasari oleh keinginan untuk turut serta membahagiakan rakyat, menyejahterakan rakyat, dan membela kepentingan rakyat.

"Itu bisa dilakukan dengan menjadi Pemimpin di Negeri ini dan menjadi Anggota DPR, serta harus memegang 3 prinsip, yaitu mandat rakyat, akuntabilitas dan hak rakyat," kata mantan Panglima ABRI (TNI) tersebut.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Hanura Yuddy Chrisnandi mengungkapkan bahwa segenap komponen orsap dan ortom mutlak harus melakukan konsolidasi hingga ke tingkat akar rumput. "Melalui kerja-kerja cerdas, orsap dan ortom Partai Hanura harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat sekaligus problem solver atas berbagai persoalan yang tengah dihadapi rakyat di tingkat bawah," kata Yuddy.

Ia meminta, agar kader partainya memberikan pemahaman kepada rakyat akan pentingnya memilih wakil mereka yang cerdas, jujur dan amanah. "Sampaikan kepada mereka bahwa Partai Hanura akan menjadi wakil rakyat yang amanah dan bertanggung jawab," tukasnya kepada peserta lokakarya.

Sebagai badan yang dibentuk untuk melakukan berbagai hal terkait perencanaan pemenangan pemilu, Bappilu Partai Hanura memutuskan untuk melakukan konsolidasi, evaluasi, dan merevitalisasi Organisasi Sayap (Orsap) dan Organisasi Otonom (Ortom) sebagai salah satu ujung tombak pemenangan Partai Hanura di Pilpres dan Pileg 2014 mendatang.

"Oleh karenanya pada lokakarya kali ini juga diadakan evaluasi sekaligus revitalisasi atas kinerja yang telah dicapai dari seluruh orsap dan ortom yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam pemenangan Partai hanura di Tahun 2014," ujar Hary Azhar, Ketua Panitia lokakarya.[MI/ian]