Siapa Wapres Yang Paling Tepat Untuk Capres Rhoma Irama di Pilpres 2014 ?
Penulis :
Penyunting :
3644    0

Dokumentasi Rima

RIMANEWS -- Beberapa hari terakhir ini publik dikejutkan oleh hadirnya H. Rhoma Irama di berbagai kesempatan yang mendeklarasikan dirinya untuk siap maju sebagai calon presiden 2014, sekalipun belum ada keterangan resmi dari pihak bang Haji , wacana pencalonan dirinya kian menguak ke permukaan setelah makin terlihat banyaknya dukungan terhadap dirinya untuk terus maju sebagai Presiden RI 2014.

Sebagai raja dangdut yang memiliki basis massa yang sangat besar, tentu  pencalonan bang haji untuk maju sebagai capres tidak bisa diliat sebelah mata. Selain itu, pelantun tembang ” berkelana” itu masih dinilai sebagai sosok yang kharismatik dimata publik dan dekat dikalangan Ulama.

Berikut kemungkinan-kemungkinan  yang berpotensi besar terjadi jika Bang Haji jadi presiden RI 2014.
Berdasarkan analisis dari lagu-lagu Bang Haji sebagai berikut :

-  Basis pendukung utama bang haji kemungkinan besar dari kalangan KAWULA MUDA karena sekalipun usianya sudah senja , dia masih memiliki DARAH MUDA

-  Perjudian bakal ditutup, minuman keras dan narkotika (MIRASANTIKA) diharamkan, berzina diharamkan aktifitasnya , karena semuanya permainan syetan.

- Tidak akan ada lagi konflik horisontal karena suku, ras dan agama karena sedini mungkin akan melakukan pencegahan terhadap potensi ADU DOMBA

-  Rhoma Irama akan semakin dekat dengan rakyat karena dia tidak suka disebut sebagai “presiden” , tetapi dia lebih suka dengan sebutan “ZULFIKAR.. orang memanggilku’” kata bang Haji.

- Semakin berkurangnya warga yang stres , karena solusi yang ditawarkan bang haji bersifat fundamental dan mengena ke sasaran, karna kata bang haji “STRES OBATNYA IMAN DAN TAQWA.

- Akan ada kebijakan ketat terhadap produksi gitar modern , karena GITAR TUA jauh lebih baik dan nyaman.

- Semakin berkurangnya tindak perselingkuhan para istri, karena di kepemimpinan Bang haji akan digalakan pembinaan keluarga barokah sehingga semakin sadarnya para suami dalam mendidik istri-istrinya untuk menjadi ISTRI SHOLEHAH.

- Kebijakan subsidi dana  bagi para bujang untuk membiayai kebutuhan pernikahannya, karena kata bang haji “bahayanya hidup sendirian, berat menahan godaan”  .....ooohh bujangan..oohh bujangan.....

-  Semakin berkurangnya kebijakan lembur bagi buruh pabrik dan tidak akan terlihat pemuda-pemuda yang nongkrong ditengah malam karena dilarang BEGADANG, kecuali ada artinya boleh sehh...

Sisi Negatif :
- Semakin dekatnya kembali hubungan ekonomi indonesia dengan IMF dan World Bank , karena dibawah kepemimpinan bang haji akan lebih sering hutang untuk bayar hutang dan TUTUP LUBANG GALI LUBANG.

- Potensi semakin banyaknya pejabat DPR yang melancong ke luar negeri dengan alasan study banding kian marak di kepemimpinan bang haji, karena sosok bang haji sendiri suka BERKELANA.

-  Madura dan Papua bakal menjadi daerah yang tidak bakal menjadi prioritas pembangunan, karena bang haji sendiri hanya hafal  Sunda, Jawa , Aceh, Padang, Batak dari seluruh penduduk indonesia yang berjumlah 135.000.000 jiwa.

Demikian asumsi positif -negatif jika Rhoma Irama maju jadi presiden, selanjutnya siapakah pasangan yang paling pantas untuk bersanding dengan rhoma irama sebagai wapres-nya??

Kalau dilihat dari perjalanan hidup bang haji, diantara semua tokoh di indonesia yang paling dekat dan mengenal rhoma irama luar - dalem, kami rasa publik indonesia semua sepakat bahwa Ani - lah yang paling mengerti rhoma irama. Karena menjadi wapres bukan hanya sekedar punya elektabilitas, tapi juga akseptabilitas (penerimaan masyarakat) yang tinggi, dan kami rasa hanya Ani Yudhoyono lah yang bisa diterima masyarakat sebagai pendamping Rhoma Irama untuk maju di Pilpres 2014.

Dan Rhoma pasti akan bisa menggaet Ani Yudhoyono, karena lewat  'Ajian Pelet Mahabah' nan maha dahsyat dia pasti akan merayunya lewat lagunya yang romantis, syahdu, mendayu-dayu, dan membikin mata kuyu: " Ani....Aniii....kusayang padamu.....ku rindu padamu.... Ani....Aniii....tabahkan hatimu.......percayalah aku..... Anii...Anniiii....Anee...ingin kamuu.....jadi pendampingku.....Anii....Aniiii.....Anee...mau kamu.....Anii....Anniiiiiiii.....!!.

Kagak terbayangkan apa reaksi bu Ani Yudhoyono bila nanti Rhoma merayunya lewat lagu itu untuk menjadi pendampingnya (Wapres) di Pilpres 2014. Semoga menjadi sejarah yang tak terlupakan oleh bangsa Indonesia bahwa Ani Yudhoyono bersedia menjadi wapresnya Rhoma setelah dipelet oleh bang haji Rhoma dengan 'Ajian Mahabah Ani'. Dan ibu Ani bisa langsung 'klepek-kleppek'  kalau sudah terbius pelet mahabah wak haji.......oohhh...my god....ndak kuwwaatt akuu kalau begini caranya.......... Lesssss.....

Sementara tak jauh dari tempatku menulis artikel ini, mbah Darmo Gundul, orang tua 'aneh-unik dan nyentrik' tapi ilmunya selangit,  malah cengar-cengir menonton acara TV yang lagi nayangin Rhoma Irama.

" Kenapa mbah kok cengar-cengir, " tanyaku

" He..he..he..... Rhoma Irama mau nyapres.... Emang belum puas dia jadi Raja Dangdut.... saya kawatir ntar kalau dia jadi Presiden permaisurinya siapa.....jangan-jangan ntar banyak perempuan pada bertengkar, berebut pengin jadi permaisuri presiden....wahh...wahh.... kaco dan ribett betul ntar itu... Tapi ada yang pas untuk jadi wapresnya Rhoma lhoo..." kata mbah Darmo.

" Siapa mbah..?! " sahutku seketika

Dia malah nyanyi:  " Anii....Anniii....jangan cueekkin aku....jangan tinggalkan aku.....Anii...Aaaaanniiii..... datanglah padaku......pasti kuhibur kamu......malam ini sunah rasull.......ooohhhh.....Aniiiiiiiiiiiii........!! "   ( terengah-engah kayak orang kecapaian, dengan badan tersandar di dinding ).

" Kurang sajen ya mbahh.... ntar saya carikan yaa... " selorohku.

Saya langsung pergi keluar menuju warung angkringan sebelah rumah beli wedang kopi jahe susu kesukaannya dan dua batang rokok 234 ....sssss.....dakkk...cussss...sssssss.......... sajene mbah darmo biar eling kembali.

[ ghusnug / rims / kmps ]