Saturday, 19 April 2014

Breaking News

Yusril Raih Polling Tertinggi untuk Capres 2014

Jakarta, Rimanews - Bursa Calon Presiden dan Wakil Presiden memang terhitung masih lama. Namun beragam jajak pendapat telah bermunculan, dan tersebar melalui jejaring sosial di antaranya melalui situs berita online. Salah satunya, polling calon presiden yang dilakukan oleh pemilunews.com. Dalam situs ini, tercatat bahwa Yusril Ihza Mahendra berada dalam posisi teratas.

Hasil polling menempatkan, Yusril Ihza Mahendra memperoleh suara tertinggi, menyentuh angka 28,7% mengungguli sosok lainnya, seperti Prabowo Subianto, Sri Mulyani, Jusuf kalla, Aburizal Bakrie, Mahfud MD, dan lainnya.

Perolehan suara tersebut ditanggapi sejumlah kalangan sebagai modal utama bagi pencalonan Presiden nanti. Pemerhati politik, sekaligus Peneliti Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Universitas Paramadina Jakarta , Sukardi Hasan misalnya, menilai unggulnya Yusril di polling tersebut mengindikasikan kebutuhan kalangan menengah-elit terhadap sosok pemimpin yang cukup mengerti persoalan hukum dan konstitusi.

"Polling melalui online ini kan representasi dari kelas menengah ke atas, terutama mereka yang melek internet, nah ini menjadi modal bagi Yusril, apalagi belakangan krisis hukum dan tata negara di negeri ini kerap menjadi isu utama di media, boleh jadi publik berharap sosok yang mumpuni seperti Yusril," terangnya kepada Rimanews.com.

Selain itu, lanjut Sukardi, fakta perolehan suara tersebut, dapat dimengerti lantaran publik ingin sosok baru dalam kontestasi politik 2014 nanti. Pasalnya, selama ini belum ada yang muncul tokoh atau figur baru selain figur lama.

"Ini juga dapat dimengerti lantaran publik sudah menginginkan pemimpin baru yang memiliki ketegasan dan kewibawaan sebagai negarawan, bukan pemimpin yang hanya bertabur pencitraan belaka. Nah, Yusril selama ini dikenal sebagai sosok tegas, tak kenal kompromi dan cukup mengerti perihal ketatanegaraan di negeri ini, Meski tentu saja dia harus tetap berjuang untuk merebut kalangan menengah ke bawah, yang relatif awam tentang hukum dan ketatanegaraan," imbuhnya.

Seperti yang dirilis di website pemilunews.com, terhitung sampai hari ini, Yusril Ihza Mahendra memang mendapat perolehan suara terbanyak sebesar 28,75. Di bawah Yusril ada nama Prabowo Subianto yang memperoleh suara terbanyak kedua sebesar 24,5%, lalu disusul Jusuf Kalla 15,5%, Hatta Radjasa 10,4%, Dahlan Iskan 9,2%, dan sosok lainnya di bawah 5%. (Mink)