Thursday, 24 April 2014

Breaking News

Premier Basketball League 'Reborn'

JAKARTA, RIMANEWS-Bertempat di Hoops Arena, Kemang, digelar press conference Premier Basketball League 2012 dengan tema “Re-Born”. Memasuki musim KOBATAMA 2010, PB.PERBASI sebagai pemilik kompetisi ini sudah tidak mampu lagi membiayai liga amatir tertinggi ini, dimulai dengan dibekukannya KOBANITA di tahun 2009, didorong oleh semangat kebersamaan untuk tidak mengalami nasib yang sama dengan KOBANITA maka Dewan KOBATAMA yang beranggotakan 8 klub peserta KOBATAMA 2009 dan pemenang kejurnas Divisi I antar klub 2009bertekad untuk tetap  memutar kompetisi 2010/2011 dengan membentuk suatu liga untuk mengisi kekosongan KOBATAMA  yang diberi nama Premier Basketball League yg disingkat PBL yang direstui oleh PB.PERBASI melalui Surat Keputusan No. 287/PB/XI 2010 tanggal 1 November 2010 Tentang Surat Penunjukan Pelaksanaan Premier Basketball League maka diputarlah liga PBL 2010/2011 dengan biaya kolektif dari iuran 10 klub pesertanya dengan sistem kompetisi penuh dua putaran  dgn komposisi  empat seri babak penyisihan dan  satu  babak final four.

Melihat komitmen dan kesungguhan klub-klub yang bernaung di bawah PBL didalam menjalankan roda kompetisi, Kepengurusan PP.Perbasi yang baru masa bakti 2010-2014 yang dipimpin oleh Bapak Anggito Abimanyu selaku induk organisasi yang bertanggungjawab terhadap pembinaan bola basket khususnya di level antar klub mempercayakan dan menugaskan PBL untuk melaksanakan suatu kompetisi berjenjang antar klub senior untuk menggantikan KOBATAMA/PBL menjadi Kejuaraan Nasional Antar Klub Senior yang terdiri dari Divisi I dan Divisi Utama.

Pergantian nama liga/kompetisi menjadi  Kejuaraan Nasional ini berkaitan dengan keinginan dan harapan agar kompetisi ini melibatkan seluruh klub amatir senior di Indonesia dari sabang sampai merauke untuk dapat berpartisipasi. namun kejurnas ini tetap dilaksanakan dalam format liga.

Pada PBL (Premier Basketball League) 2012 ini Dengan mengusung  tema Play Hard, Smart, With Heart. PBL (Premier Basketball League) memiliki target penonton pecinta basket, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum baik di kota propinsi maupun kota/kabupaten. Adapun pelaksanaan PBL (Premier Basketball League) 2012 diadakan di dua kota yaitu Jakarta & Bandung

Kata Kunci