Friday, 11 July 2014

Cari

Breaking News

Tiga Rumah Kebakaran, Kakek Ibrahim Ikut Tewas

BOGOR, RIMANEWS-Seorang kakek, Ibrahim (50), tewas dalam peristiwa kebakaran yang melanda tiga rumah warga di Kampung Cipari RT04/3, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (25/4/2012) pagi.

Api diduga berasal dari tungku di rumah korban yang membakar bagian dinding dan merambat ke dua rumah lainnya. Polisi yang datang ke lokasi kejadian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu.

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 05.00 pagi. Saat itu korban sedang tidur di kamar lantai dua rumahnya.

Minah (45), istri korban yang sedang memasak air menggunakan tungku kayu bakar tak sadar kalau api membesar dan membakar rumahnya.

"Saat itu saya api yang saya nyalakan untuk memasak air, sengaja ditinggal karena harus mengambil air di sumur. Pas saya pulang ngambil air, taunya api sudah besar," ujar Minah kepada wartawan.

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun, karena lokasi kebakaran sulit air, petugas tidak mampu menjinakkan api.

"Kita yang mengetahui api membesar, sempat berusaha membangunkan korban dengan dengan cara memanggil-manggil dan meneriakan kebakaran. Namun karena tidurnya pulas adik saya akhirnya terbakar. Kami masih mencari pergelangan tangannya yang hilang," kata Syafrudin (55)

Sedangkan, jenazah Ibrahim setelah dilakukan otopsi, siangnya langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum tak jauh dari kediaman korban. Untuk penyelidikan, petugas Polsek Cisarua sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Kapolsek Cisarua Kompol Hadi Santoso mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan sementara, kebakaran disebabkan karena api di tungku yang membakar rumah korban dan merembet ke rumah lainnya.

"Dugaan sementara kebakaran berasal dari tungku kompor kayu bakar di rumah korban. Tapi, kita masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran itu," katanya.[ach/wrkt]