Thursday, 24 April 2014

Breaking News

Di bawah Perlindungan Tel Aviv, Pemukim Israel Serang Makam Nabi Yusuf

RIMANEWS - Militer rezim Tel Aviv mendukung pemukim Israel menyerbu makam Nabi Yusuf di timur utara Tepi Barat kota Nablus. Mereka beralasan nabi dan tokoh suci Yahudi dimakamkan di wilayah tersebut.

Para pemukim Israel menyerang makam Nabi Yusuf di Nablus, Selasa (24/4) pagi, di bawah perlindungan tentara Tel Aviv. Makam suci Nabi Yusuf di Nabulus biasanya menjadi target bentrokan dan kekerasan yang dilakukan pemukim Israel terhadap warga Palestina.

Pemukim Israel berusaha merebut makam Nabi Yusuf, Masjid Bilal bin Rabah di desa Huwwara Betlehem dan Haram al-Ibrahimi di kota al-Khalil di wilayah Tepi Barat. Mereka beralasan nabi dan tokoh suci Yahudi dimakamkan di daerah pemukiman Palestina.

Selama ini pemukim Israel di Tepi Barat, sebagian besar dipersenjatai. Mereka secara teratur menyerang desa-desa dan peternakan milik warga Palestina. Tak hanya itu mereka juga membakar masjid-masjid, kebun zaitun dan properti Palestina lainnya di Tepi Barat. Padahal permukiman Israel di Tepi Barat ilegal berdasarkan hukum internasional.(yus/rep)