Wednesday, 23 April 2014
 

Breaking News

Tabung Gas Meledak, 8 Orang Terluka

SEMARANG, RIMANEWS - Tabung berukuran 12 Kg di Warung Soto "Pak Mul" Jalan Anjasamara No 3, Kelurahan Karang Ayu, Semarang Barat, bocor, menyambar api dan meledak. Tak pelak, kobaran api pun langsung membesar. Delapan karyawan warung soto, termasuk pemilik warung mengalami luka bakar.

Ke delapan korban yang mengalami luka bakar adalah Karsono,Karto, Purwono dan Karen. Kemudian Mul Aisiyah, Polisih, Sugeng serta Badrun. Semua korban mengalami luka bakar dan terpaksa harus dilarikan ke RSUP Dr Kariyadi.

Sugeng Rahayu, seorang saksi mengatakan,  dia mendengar suara ledakan cukup keras dan melihat seluruh korban yang merupakan istri pemilik serta karyawan warung sudah menderita luka bakar.

"Tadi api dari tabung gas yang bocor dari ruang dapur belakang, sekitar jam empat sore," kata Sugeng Rahayu, Minggu (25/3/2012).

Setelah api menyambar karyawan, tambah Sugeng, muncul ledakan lagi. "Saya di ruang atas mau turun, tiba-tiba mendengar ledakan dan teman-teman sudah terbakar," tambahnya.

Kebanyakan para korban mengalami luka di bagian wajah dan tangan mereka. Dua korban yang mengalami luka parah Purwono dan Karen terpaksa di rujuk ke RS Telogorejo.

Dua unit mobil pemadam kebakaran pun didatangkan untuk memadamkan api di lokasi. Tidak lebih dari setengah jam api sudah dapat dipadamkan. [mam/oke]

Kata Kunci