Monday, 14 July 2014

Cari

Breaking News

Chevrolet Orlando Siap Bersaing Dengan Innova dan Serena

JAKARTA, RIMANEWS-Dengan diluncurkannya Chevrolet Orlando, Toyota Kijang Innova dan Nissan Serena harus bersiap menghadapi pesaing baru di segmen midsize Multi Purpose Vehicle. MPV dengan tujuh penumpang ditawarkan dengan satu varian dengan harga on the road Jakarta Rp 324 juta.

Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos Purty, mengatakan Orlando merupakan paduan antara MPV dan crossover sehingga tampil sebagai midsize MPV yang unik. "Midsize MPV ini tidak hanya memberi kelebihan-kelebihan untuk keluarga modern yang aktif berkegiatan, tetapi juga memberikan kesegaran baru untuk pasar mobil Indonesia," kata Marcos Purty dalam keterangannya, Senin, 19 Maret 2012.

Dari sisi penampilan, Orlando tampil dengan garis atap rendah dan siluet yang terinspirasi dari crossover. Ciri khasnya tetap bertahan yaitu gril radiator yang terpisah dengan logo bowtie khas Chevrolet di bagian tengah.

Mobil dengan dimensi panjang 4.652 mm, lebar 1.836 mm dan tinggi 1.633 mm ini mendapat perhatian khusus pada bagian interiornya. Desain interior seperti dual-cockpit terinspirasi dari sedan sport Corvette. Tempat terdiri dari tiga baris dengan berbagai tempat penyimpanan barang. Ruang bagasi berkapasitas 1.594 liter dengan posisi kedua baris kursi belakang terlipat.

Di bawah dapur mesin, Orlando diperkuat mesin DOHC 1.800 cc, 16V, DCVCP, MPI. Mesin ini menghasilkan tenaga 141 ps @ 6.200 rpm dan torsi mencapai 176 Nm @ 3.800 rpm. Selain itu Orlando menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan dengan GM Tiptronic.

Fitur unggulan lainnya adalah sistem kemudi dengan audio entertainment control, electronic stability program, traction control, perlindungan anti pencurian engine immobiliser, side impact protection beam, antilock brake system (ABS), serta dua buah airbag depan dan dua airbag samping untuk pengendara dan penumpang di depan.

Rencananya, GM Indonesia akan menggelar pameran untuk memperkenalkan Chevrolet Orlando. Pameran akan dilangsungkan di Central Park Mall (19 - 25 Maret 2012), Senayan City Mall (26 Maret - 1 April 2012), Pondok Indah Mall 2 (9 - 15 April 2012), dan Mall Kelapa Gading (16 - 22 April 2012).[ach/tmp]