Thursday, 24 April 2014

Breaking News

Rumor Abraham Bakal Di-Antasari-kan Kian Santer, KPK Diperlemah dari Dalam

JAKARTA, RIMANEWS - Kabar burung adanya gerakan yang ingin membuat rekayasa sehingga seolah-olah Abraham Samad melanggar standar dan prosedur dalam memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi kian santer. Tujuannya agar Abraham Samad mau kompromi terutama terkait kasus skandal Bank Century pun bermunculan.

Menanggapi hal tersebut, anggota komisi III DPR RI, Ahmad Yani khawatir jika Abraham Samad akan bernasip sama seperti Antasari Azhar yang juga merupakan ketua KPK terdahulu.

"Pelemahan KPK itu banyak dibuat dari pihak dalam. Dan Itu sudah dirasakan Abraham Samad. Saya takut Abraham di Antasari kan," kata Yani di gedung DPR, Kamis (15/3).

Terkait kasus Century, lanjut Yani, PPP siap membela Abraham Samad sepanjang ia masih komiten dengan beragam janjinya untuk memberantas kasus korupsi di negeri ini. Apalagi, kasus Century sudah clear dan jelas merupakan tindakan korupsi.

"Century ini kan kasus yang sederahana, kami akan pasang badan jika ada pihak yang tidak mau membuka masalah Century," tegas Yani.

Yani menilai jika kasus Bank Century merupakan perampokan di siang bolong.

"Century merupakan perampokan di siang bolong," jelasnya. [mam/wart]

Kata Kunci