Thursday, 17 April 2014

Breaking News

Jika Pemilu Tak Curang, Anwar Ibrahim Yakin Menang

RIMANEWS - Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, membantah kedatangannya ke Indonesia untuk meminta dukungan dalam menghadapi pemilu Malaysia 2013. Kedatangannya hanya memenuhi undangan pihak terkait.

"Saya datang untuk memenuhi undangan di ITB di Bandung dan CIDES di sini. Tidak ada tujuan saya untuk itu (minta dukungan)," kata Anwar Ibrahim, usai menyampaikan pidato kebudayaan yang bertajuk 'Kepemimpinan dalam Dinamika Perubahan Ekonomi Politik' di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/01/2012).

Anwar yakin pada pemilu 2013 mendatang akan menang, ssalkan pemilu itu berjalan tanpa kecurangan.
"Saya yakin kalau sekiranya pemilu itu bebas dan adil kita mampu menang dalam pemilu yang akan datang. Kami siap untuk itu Insya Allah," ujar Anwar.

Jika terpilih pada pemilu Malaysia mendatang, Anwar pun akan menjalin hubungan yang lebih baik dengan Indonesia. Salah satunya menyelesaikan ketegangan antara kedua negara dengan cara yang baik.

"Kita (Malaysia-Indonesia) akan adakan hubungan dan kedekatan tinggi. Apa isu yang mendesak perbatasan, TKI, budaya diselesaikan dengan cara baik karena kita satu rumpun," tegas Anwar.(yus/dtk)