Thursday, 17 April 2014

Breaking News

Ketika Si Gagah Berubah Jadi Limosin

BEIJING, RIMANEWS - Kesan gagah memang tak dapat dilepaskan dari tampilan Hummer H2. Namun apa jadinya jika 'si gagah' ini berubah menjadi limosin? Hal tersebut benar-benar terjadi di China. Tidak diketahui siapa pemilik Hummer limosin ini, konon SUV terpanjang ini milik sebuah hotel di Sanya, China.
 
Seperti dikutip dari CarBuzz, Senin (23/1/2012) Hummer H2 Limousine ini memiliki panjang 40 kaki atau sekira 12 meter lebih. Padahal Hummer H2 asli memiliki dimensi panjang 5.169 mm, lebar 2.062 mm dan tinggi 2.012 mm.
 
SUV asal Amerika ini masih menggunakan empat pintu seperti aslinya. Secara tampilan tidak banyak berubah dari model aslinya hanya panjangnya saja yang jauh berbeda. Dengan balutan warna hitam sisi samping bodi terdapat stiker dengan tulisan China dengan jejeran logo bintang dibawahnya.
 
Di pasar global, Hummer H2 tersedia dua mesin tipe mesin yakni 6.0L V8 dengan kekuatan 325 hp dan 6.2L V8 yang sanggup melontarkan tenaga 393 hp.
 
Jauh sebelum Hummer H2 Limousine terkuak telah tersebar pemberitaan Fiat 500 yang juga disulap menjadi limosin. Mobil mungil nan panjang tersebut dibuat oleh rumah modifikasi dari Italia yaitu Castagna.[ach/okz]