Monday, 14 July 2014

Cari

Breaking News

Kasum TNI Lepas Kontingen Lomba Tembak BISAM ke Brunei

JAKARTA, RIMANEWS- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI J. Suryo Prabowo melepas keberangkatan Kontingen TNI yang akan mengikuti Lomba Tembak BISAM (Brunei International Skill Arms Meet) ke-10 tahun 2012, di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (11/1). 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI J. Suryo Prabowo mengatakan bahwa dalam kejuaraan Lomba Tembak BISAM tingkat international yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali oleh Angkatan Bersenjata Diraja Brunei, Kontingen TNI telah dua kali mengukir prestasi terbaik dengan meraih Juara Umum pada Lomba Tembak BISAM ke-8 dan ke-9.

Prestasi tersebut merupakan bukti dari kesungguhan semua pihak terutama para petembak dalam melaksanakan latihan dan tentunya tidak terlepas dari peranan para pelatih dan pendukung,  sehingga Kontingen TNI dapat mempertahankan gelar juara umum pada lomba tembak international. Prestasi dalam bidang olahraga khususnya militer/tempur akan meningkatkan rasa kebanggaan dan kehormatan TNI dalam lingkup internasional.

Dalam kejuaraan Lomba Tembak BISAM-10 Kontingen TNI menambah satu cabang perlombaan, yaitu pistol putri. Lomba Tembak BISAM merupakan lomba tembak militer/tempur tingkat international yang dimulai sejak 1985. Event empat tahunan yang diselenggarakan oleh Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (RBAF)  diikuti oleh sepuluh negara seperti, Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja, Oman, Pakistan, Australia dan Inggris. Adapun cabang yang diikuti oleh kontingen TNI antara lain tembak senapan, tembak SO/GPMG, tembak pistol putra dan tembak pistol putri.

Pada kejuaraan kali ini, Kontingen TNI mengirimkan 45 personel TNI yang terdiri dari 28 atlet terbaik TNI yang telah lulus seleksi dari berbagai satuan dan 17 personel pendukung. Komandan Kontingen Kolonel Inf Raharyono beserta rombongan rencananya akan bertolak menuju Brunei Darusalam pada tanggal 12 Januari 2012.

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut antara lain para Asisten Panglima TNI dan beberapa pejabat teras dari ketiga Angkatan.[ach]