Taufan Lantik Pengurus KNPI, GPI Tolak Kepemimpinan Menantu Ical!
Penulis :
Penyunting :
1467    0

Dokumentasi Rima

JAKARTA, RIMANEWS - Pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) menegaskan tetap menolak mengakui menantu Ketua Umum partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Taufan Rotorasiko sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia periode 2011–2014.

Hal tersebut ditegaskan  Ketua Umum PP GPI, Rahmat Kardi terkait Pelantikan  Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk masa bakti 2011-2014 hari ini, Rabu, 7 Desember 2011.

Rahmat Kardi mengatakan GPI tetap mempertanyakan dasar hukum pengukuhan Taufan sebagai Ketua Umum KNPI.

'Kami menegaskan bahwa Saudara Taufan Rotorasiko belum sah dan tidak mendapatkan legitimasi menjadi ketua Umum DPP KNPI,” kata Rahmat Kardi.

GPI, kata Rahmat Kardi tak akan menjual harga diri organisasinya ke Taufan, GPI tetap menolak kepengurusan PP KNPI Pimpinan Taufan.

'Taufan belum terpilih menjadi Ketua Umum, melainkan baru lolos ke putaran kedua sesuai dengan pasal 3 ayat 3 poin c dalam AD/ART karena mendapat dukungan di atas 20%, dan sesuai poin f pada pasal 3 ayat 3 tersebut maka harus dilakukan putaran II,”kata Rahmat Kardi.

GPI tak akan menjual harga diri organisasinya ke Taufan, GPI tetap menolak kepengurusan PP KNPI Pimpinan Taufan.

'Kami tegaskan GPI tak akan menjual harga dirinya ke Taufan'', tegas Rahmat Kardi.

Taufan Lantik Pengurus KNPI

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk masa bakti 2011-2014 hari ini resmi dikukuhkan. Pengukuhan kepengurusan ini dilakukan langsung oleh Ketua KNP, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko.

Pengukuhan ini dilakukan kepada Sekjen yang akan dijabat oleh Bintang Prabowo, Bendahara Umum Fabian Sarundayang dan wakil bendahara umum Jackson Kumaat.

Dalam pidato sambutannya, Taufan menyatakan, KNPI memiliki komitmen kuat alam membangun kebersamaan dan persatuan pemuda demi memajukan bangsa di masa mendatang.

"Kita akan membangun kebersamaan bersama pemuda, sehingga pemuda bisa bersatu kedepan dan beri kontribusi positif bagi masyarakat banyak," kata Taufan di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (7/11/2011) malam.

Dia menambahkan, dalam  kepengurusan ini terlebih dahulu akan fokus untuk mempersatukan pemuda, dan selanjutnya menjalankan program kerja seperti kewirausahaan dan bela negara.

"Karena sebelumnya ada dualisme kepengurusan, maka luka-luka lama harus disembuhkan dulu. Program kerja KNPI, akan diformulasikan melalui Rakernas yang akan digelar dalam waktu dekat," pungkasnya.[ian/okz]