Saturday, 12 July 2014

Cari

Breaking News

Membaca Tanda Depresi Pria

RIMANEWS-Baik pria maupun wanita yang depresi kebanyakan murung, sering sedih dan kehilangan gairah beraktivitas. Namun terkadang depresi memiliki tanda yang berbeda-beda pada tiap orang.

Ian A. Cook, seorang Psikiatri dan Univeristy of California, berkata, “Akan muncul hasil yang berbeda kala kita melakukan diagnosa tehadap gejala depresi berdasarkan jenis kelamin.” Laman Health melansir 5 tanda pria mengalami depresi. Berikut tanda-tanda itu:

1. Kelelahan
Saat mengidap depresi, ia akan mengalami perubahan psikis dan emosional yang tidak jelas. Seperti orang yang kelelahan, pria yang depresi akan mengalami penurunan aktivitas gerak tubuh, dan cara berpikir.

2. Sedikit atau terlalu banyak tidur
Memili masalah tidur seperti insomnia, terbangun dini hari, atau terlalu banyak tidur, merupakan beberapa gejala normal bagi pengidap depresi. Seperti kelelahan, masalah tidur pun menjadi gejala utama dalam kasus depresi pada pria.

3. Nyeri punggung dan perut
Mengalami nyeri punggung dan sakit perut merupakan pertanda seseorang mengidap depresi. Namun kebanyakan pria tidak menyadari tanda-tanda itu merujuk pada depresi.

4. Sulit konsentrasi
Satu lagi pertanda pria mengalami depresi: sulit memproses informasi. Akibatnya tingkat konsentrasinya pun menurun. Saat itu mereka cenderung melambat dan terus menerus berpikiran negatif. Akhirnya yang ada hanyalah kesulitan fokus pada segala hal.

5. Mudah marah dan tersinggung
Pada beberaa pria, reaksi mereka saat mengalami depresi adalah menjadi lebih mudah marah, tersinggung, dan agresif.[ach/tempo]