Saturday, 19 April 2014

Breaking News

Armada Laut Iran Bertemu Kapal Perang Israel, Apa Jadinya?

JAKARTA, RIMANEWS - Panglima Angkatan Laut Republik Islam Iran, Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan, saat armada laut Iran menjalankan misinya berpapasan dengan kapal perang Rezim Zionis Israel di Laut Mediterania.

Saat itu, kapal perang Israel meminta kita mengenalkan diri dan memberi laporan, namun mendapat reaksi dari armada Iran, ungkap Sayyari.

Menurut laporan Fars News, Laksamana Sayyari hari ini (Sabtu 5/3) dalam jumpa pers mengkaji misi armada laut Iran ke Laut Mediterania mengatakan, armada ini termasuk armada ke 12 yang menjalankan misi untuk menyambung jalur hubungan Iran di Teluk Aden.

Menurutnya perbedaan misi kali ini dengan misi sebelumnya terletak pada penyertaan taruna angkatan laut Universitas Imam Khomeini dalam misi ini. Hal ini menurut Sayyari untuk menambah pengalaman para taruna juga magang bagi mereka.

Sayyari mengingatkan, pasca misi di Teluk Aden, armada laut ini menyerahkan misi selanjutnya kepada armada 13 dan memasuki Laut Merah melalui Selat Bab al-Mundib.(ian/irib)