Saturday, 19 April 2014

Breaking News

Kasus Ahmadiyah Cikeusik, 3 Polisi Jadi Tersangka

JAKARTA, RIMANEWS - Kepolisian RI menetapkan tiga anggota Kepolisian Sektor Cikeusik, Banten, dalam kasus penyerangan Jamaah Ahmadiyah.

"Iya ada anggota kita yang dikenakan pidana, dianggap lalai melaksanakan tugas," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Banten AKBP Gunawan, saat dihubungi, Jumat (4/3/2011).

Sebagaimana Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diterbitkan Kejaksaan Agung, tertera satu nama anggota polisi bernama Bripka Ade. Namun Gunawan mengatakan anggota polisi yang ditetapkan tersangka tidak hanya satu.

"Enggak cuma satu itu, sebenarnya yang pidana tiga," tuturnya. Namun Gunawan tidak mau menyebutkan dua lainnya dari anggota Polsek Cikeusik tersebut.

Ketiga polisi ini dijerat dengan Pasal 531 KUHP soal pembiaran terhadap orang yang sedang menghadapi maut hingga hilangnya nyawa orang, dan Pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang.

Selain menetapkan 3 orang polisi sebagai tersangka, polisi juga menetapkan 12 warga Cikeusik, dan 1 orang Jamaah Ahmadiyah sebagai tersangka insiden berdarah ini.(yus/inil)