Thursday, 17 April 2014

Breaking News

Tak Sangka Nissan Teana Raih Predikat Mobil Terbaik

JAKARTA, RIMANEWS – Semua orang awalnya tak pernah menduga jika mobil Nissan Teana bakal raih penghargaan sebagai Indonesia Car of the Year (ICOTY) 2010 versi majalah Mobil-Motor.

Sedan papan atas dari Nissan ini tampil mengeutkan dan dipilih sebagai yang terbaik dari 25 nominator lainnya oleh para dewan juri dari majalan automotif yang sudah cukup lama eksis di Tanah Air tersebut.

"Mobil ini punya banyak keunggulan baik disegi performa mesin maupun teknologinya. Setelah dilakukan pengujian dan penilaian, Nissan Teana ternyata memiliki nilai paling tinggi," tutur Ketua Dewan Juri Yannes Martinus Pasaribu di Hotel Shangri-la, Jakarta.

Pemilihan Nissan Teana sebagai mobil terbaik 2010 versi Mobil-motor setelah melalui tahap pengujian bersama 25 mobil lainnya dari berbagai merek dan model yang berhasil masuk sebagai nominator ICOTY 2010.

Tim melakukan pengujian selama 158 jam dengan total jarak mencapai 6.868 km dengan menghabiskan bahan bakar non subsidi sebanyak 2.570 liter.

Selain gelar ICOTY 2010, Mobil-Motor juga emberikan gelar susai kategori, diantaranya Best City Car, Best Small Hatchback, Best Small MPV, Best Compact Sedan, Best Medium Sedan, Best Sedan, Best SUV, Best SUV Diesel, Best Double Cabin, dan Best Premium Sedan. [mam/oke]